ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dedi Mulyadi Pastikan Bahas Mitra Koalisi dan Paslon Pilgub Jabar Pekan Depan

0

JAKARTA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, Golkar belum melakukan rapat pembahasan penetapan pemilihan Gubernur Jawa Barat. Namun diperkirakan akan dilakukan pekan depan.

“Mungkin, minggu depan kita akan membicarakan tetapi yang akan kita lakukan bukan hanya pembahasan internal,” ujar Dedi Mulyadi kepada Islampos.com usai menghadiri Dialog Terbuka di UI Depok, Kamis (21/12/2017).

Bupati Purwakarta ini juga menjelaskan, pembahasan eksternal berupa mencari mitra koalisi untuk membangun persepsi yang sama juga akan dilakukan. Untuk merumuskan siapa orang yang tepat untuk mengikuti pilgub Jabar.

“Secara resmi dalam pilgub Jabar saat ini belum ada pasangan yang mendeklarasikan diri. Golkar sendiri dalam mencari koalisi menurutnya sangat terbuka untuk berbicara dengan siapapun, seperti Partai Demokrat, PDIP, PKB, PPP, dan sebagainya,” ungkap Demul sapaan akrabnya.

Demul juga menyampaikan, tak bisa begitu saja menentukan pasangan calon yang maju pilgub Jawa Barat, pertama dilakukan terlebih dahulu pembentukan koalisi.

“Usai terbentuk koalisi kemudian melakukan pembicaraan persamaan persepsi, baru muncul sebuah nama siapa pasangan yang mendeklarasi maju menuju pilgub. Dan tidak bisa diri sendiri menentukan sementara lembaganya, lembaga orang lain,” pungkasnya.

Ia menambahkan, hal yang terjadi di Jabar sekarang, individu mengklaim, kemudian kelembagaanya tidak sepakat, akhirnya kata Demul bubar lagi bubar lagi. Jadi dirinya lebih cenderung melakukan kesepakatan kelembagaan, baru kelembagaan itu menentukan orang. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...