ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dedi Mulyadi atau Ridwan Kamil, ke mana Jatuhnya Dukungan Golkar?

Foto: Jabar Publisher
0

BANDUNG –Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilu Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengungkapkan bahwa saat ini hanya Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi saja yang sudah melalui tahapan yang sesuai mekanisme pencalonan Gubernur dari Partai Golkar.

“Secara aturan dan mekanisme di Partai Golkar, hanya Saudara Ketua DPD Golkar Jabar (Dedi Mulyadi) yang diputuskan, baik di wilayah pengurus Kabupaten/Kota, Provinsi maupun rapat-rapat di DPP Golkar.”

Hal ini disinggungnya terkait munculnya nama Ridwan Kamil yang disebut-sebut telah mendapat dukungan dari partai berlambang pohon beringin itu. Ia menyebut bahwa pencalonan tersebut kurang sesuai dengan juklak Partai Golkar.

Bahwa kemudian ada nama Pak RK (Ridwan Kamil) yang muncul, saya kira itu realita yang terjadi, walaupun kurang sesuai dengan Juklak 06 Partai Golkar tentang Pilkada,” kata Iswara seperti dikutip dari Liputan 6, Selasa (21/11/2017).

Menurut Iswara, rekomendasi untuk Ridwan Kamil merupakan keinginan perorangan elite yang dilembagakan menjadi keputusan institusi Partai Golkar.

“Karena Pak RK tidak pernah mendaftar untuk maju Pilgub melalui Partai Golkar, saya kira kemunculan nama Beliau dalam rekomendasi itu karena keinginan perorangan saja. Kemudian keinginan ini dilembagakan menjadi rekomendasi,” ujarnya.

Iswara juga menyebut belum pernah ada komunikasi aktif ataupun silaturahmi yang berusaha dijalin oleh Wali Kota Bandung tersebut dengan DPD Golkar Jawa Barat.

Sementara itu, Ridwan Kamil menyebut bahwa rekomendasi atas dirinya adalah keputusan institusi bukan keinginan pribadi.

“Seperti biasa, berterima kasih kepada Golkar sebagai institusi. Jadi keputusan mendukung saya itu keputusan institusi bukan pribadi-pribadi,” kata Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...