ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dapat Ancaman Pembunuhan, Ini yang Dilakukan Fahira Idris

Foto: periodico
0

JAKARTA—Fahira Idris, anggota DPD RI, menganggapi serius ancaman pembunuhan yang dikemukakan oleh seorang netizen bernama Nathan P Suwanto melalui media sosial.

Melalui kicauan di Twitter-nya, Fahira membuat sayembara khusus buat Nathan. “Ada sayembara untuk sahabat-sahabat di #Surabaya, bila ada yg berhasil melaporkan Nathan ke Polisi, maka akan ada hadiah HP Xiomi u/ Pelapor Pertama,” ujar Fahira, seperti disitat dari Republika, Ahad (30/4/2017).

Fahira meminta kepada teman-temannya jika ada yang mengetahui alamat rumah Nathan agar seegar melaporkan kepada pihak berwajib. “Mari kita proses hukum dengan sebaik-baiknya agar ada efek jera bagi mereka yang merasa paling hebat dan paling sombong sedunia.”

Sebelumnya seorang netizen bernama Nathan P Suwanto menuliskan keinginannya via twitter mencari pembunuh bayaran untuk menghilangkan nyawa Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, Buni Yani, dan lain-lain. Ancaman itu pun kemudian menjadi perhatian publik.

“If you know to crowdfund assassins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, Buni Yani, and friends, lemme know,” kicaunya di akun Twitter @NathanSuwanto pada 29 April 2017 pukul 12.36 WIB.

Sementara itu, ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel, berharap kepolisian dapat mengusut tuntas postingan yang bernada ancaman pembunuhan atau teror tersebut.

Reza mendapat kabar bahwa postingan itu bukan hoax. Namun, andai postingan itu hoax sekalipun, ia menilai kata-kata itu tetap tidak selayaknya dilontarkan di media sosial. []

loading...
loading...