Dankodiklat TNI AD Dorong Anggota TNI Semakin Kreatif

0

CIMAHI—Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD, Letjen TNI Andika Perkasa mendorong komandan-komandan satuan TNI agar  terus mengembangkan kreativitasnya guna mendukung kinerja TNI dilapangan, kreativitas tersebut disesuaikan dengan kondisi diwilayah masing-masing.

Semangat dan motivasi tersebut disampaikan Dankodiklat TNI AD saat memberikan sambutan dalam pembukaan pembekalan Guru Militer (Gumil) Pelatihan lembaga pendidikan Angkatan Darat, Selasa, (21/2/18) di Pusdikpom Cimahi.

“Kreativitas rekan-rekanlah yang saya butuhkan, Jasa dari rekan-rekan yang  bisa membantu kita berkembang di lapangan, tapi kalau nunggu juklak susah,” Kata Dankodiklat saat meberikan motivasi di hadapan 436  peserta dari kurang lebih 40 Pusdik dan Rindam se-Indonesia.

Letjen TNI Andika Perkasa berharap para prajurit TNI ini tidak takut untuk melakukan inovasi dan berimprovisasi dalam melakukan susuatu guna mendukung tugas TNI di lapangan.

“Saya berharap sebagai komandan Kodiklat rekan-rekan semua dilapangan sesuai kondisi masing-masing bisa kreatif dan bisa ber inprovisasi dan tidak usah takut bahwa itu melawan teori, gak usah takut dan lakukan saja,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Dankodiklatad memberikan motivasi dengan memaparkan berbgai contoh sukses yang dilakukan dari hasil improfisasi, bahkan hasil sukses tersebut tidak jarang lahir dari tangan-tangan anggota militer,baik itu di Indonesia maupun militer luar Indonesia.

Dirinya berharap apa yang disampaiakannya bisa diteruskan pada anggota masing-masing di kesatuan tempat mereka bertugas.

“Sampaikan ini kepada anggota rekan-rekan sekalian di rindam di Pusdik dan dimanapun rekan-rekan sekalian berada,” tutupnya. []

REPORTER: SAIFAL

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline