Dandim 0609 Pimpin Langsung Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pelaksanaan Pilkada KBB 2018

0

CIMAHI–Komandan Kodim 0609 Cimahi, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si, memimpin langsung Gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung Barat 2018 mendatang di Lapangan Makodim 0609, Gatot Subroto Kel. Karang Mekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (19/12/17).

Apel Gelar pasukan itu ditandai dengan Penyematan tanda peserta pengamanan Pilkada kepada perwakilan personil TNI, sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan tingkatkan kewaspadaan dan Pengamalan terhadap kemungkinan yang bisa saja terjadinya aksi teror dan tindakan anarkis pada saat pelaksanaan Pilkada kBandung Barat 2018 mendatang.

Dalam amanatnya Dandim 0609 Cimahi mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pilkada Bandung Barat 2018.

“Kegiatan Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada wilayah Kabupaten Bandung Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,” kata Komandan Kodim 0609 Cimahi, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si saat menyampaikan amanat di Lapangan Makodim 0609, Gatot Subroto Kel. Karang Mekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (19/12/17).

Andre Wira menambahkan, pemilihan Kepala Daerah Bandung Barat 2018 yang tinggal hitungan bulan bisa saja menimbulkan berbagai macam kemungkinan seperti terror dan anrkis, sehingga dibutuhkan kesiapan dari segi pengamanan.

“Kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2018 mendatang Masyarakat Kabupaten Bandung Barat akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara langsung. penyelenggara Pilkada tersebut tentu dilaksanakan melalui pertanyaan pertahapan tetapan yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat yang bersinergi dengan Instansi perangkat terkait. dengan dinamika sosial dan politik yang terjadi maka berbagai tahapan dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati tentu dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan,” jelasnya.

Diakhir sambutanya Dandim 0609 berharap, aparat TNI menjaga netralitas dengan tidak mengarahkan istri, suami, anak dan keluarga serta masyarakat untuk memilih dan mendukung salah satu pasangan calon serta jalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam mewujudkan sinergitas yang proaktif. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline