Dalam Kunjungan ke Indonesia, Raja Salman Bakal Datang Bersama 1.500 Orang

Foto: Sputnik
0

JAKARTA–Pemerintah Indonesia akan kedatangan tamu kerhormatan dari Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Kunjungannya ke Indonesia diperkirakan selama sembilan hari pada 1 sampai 9 Maret 2017 mendatang.

Dalam kunjungan ini Raja Salman akan membawa rombongan “kurang lebih ada 1.500 orang, 10 Menteri, dan 25 pangeran,” kata Pramono, Sekertaris Kabinet di Istana Negara, lansir Republika, Selasa (21/2/2017).

Pramono Anung menambahkan, Raja dari Arab Saudi terakhir datang ke Indonesia pada 1970-an atau sekitar 40 tahun silam. Karena itu, kunjungan kenegaraan Raja Salman tahun ini dirasa sangat bersejarah bagi Pemerintah Indonesia.

Pramono menerangkan, Raja Salman akan berada di Jakarta dari tanggal 1 sampai 3 Maret 2017. Selanjutnya pada tangal 4 hingga 9 Maret, Raja Salman bersama rombongan akan beristirahat di pulau Bali.

Kunjungan yang sangat spesial ini, Raja Salman akan dianugerahi bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia. Terlebih lagi, Presiden Indonesia Joko Widodo akan langsung menjemput Raja Salman tepat di pintu pesawat.

Kedekatan ini memperlihatkan hubungan yang sangat dekat dan erat antara pemimpin Indonesia dan Arab Saudi. Di sisi lain, Pemerintah Indonesia akan berupaya agar tercipta hubungan dalam hal investasi.

Dalam kunjungan ini akan ada penandatanganan investasi antara Saudi Aramco untuk proyek di Cilacap sebesar enam miliar dolar AS. Kemudian ada juga penandatanganan proyek lain yang mencapai 1 miliar dolar AS.

“Kita targetkan akan ada investasi mencapai 25 miliar dolar AS dari Arab Saudi,” ujar Pramono.[]

Redaktur: Riza

loading...
loading...