ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dakwah Zakir Naik di Bekasi Undang Seribu Non-Muslim

Foto: Indowarta
0 306

JAKARTA–Cendekiawan Muslim India, Dr Zakir Naik kini sudah melakukan dua agenda safari dakwahnya di Indonesia, yakni Kota Bandung, dan Kota Yogyakarta. Untuk Masyarakat Ponorogo, Bekasi, dan Makassar tinggal menunggu giliran kedatangan Zakir Naik di Kota masing-masing, terutama warga non-Muslim di Bekasi.

Panitia safari dakwah Zakir Naik menargetkan akan mengundang seribu orang warga non-Muslim untuk menghadiri dakwah Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi tanggal 8 April 2017. Tema yang diangkat Zakir Naik dalam kuliah umumnya di Bekasi, ‘Similarity Between Islam and Christianity‘ atau ‘Kesamaan antara Islam dengan Kristen‘.

“Kami menargetkan, 1000 undangan akan disebar untuk warga non-Muslim Bekasi agar bisa menghadiri kuliah umum Zakir Naik di Stadion Patriot,” kata Arif Fatwaddin, Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Visit Indonesia 2017.

Arif menambahkan, penyebaran undangan itu merupakan keinginan Zakir Naik. “Itu adalah permintaan beliau yang ditunjang dengan tema mengedepankan persamaan antara Islam dengan Kristen,” ujarnya, dilansir Tempo, Senin, (3/4/2017).

Kemudian Arief juga menjelaskan, penonton yang hadir dalam acara Zakir Naik terbagi kedalam empat kategori, yakni VVIP, VIP, Tamu spesial dan umum. “Penonton VVIP itu para undangan dari pejabat negara seperti Pimpinan MPR atau DPR, dan diplomat negara lain.”

Selanjutnya, penonton VIP khusus pejabat, organisasi masyarakat, dan organisasi keagamaan di lingkungan Bekasi dan Jawa Barat. “Kalau kategori tamu spesial itu untuk warga non-Muslim yang diundang Panitia. Sedangkan kategori umum adalah penonton yang mendaftar ke panitia,” jelasnya.

Selain itu, Arief mengaku bahwa Wali Kota Bekasi meminta agar undangan untuk warganya yang non-Muslim lebih diperbanyak. “Pak Wali Kota meminta Panitia menambah undangan untuk yang non-Muslim, karena warga di Bekasi itu sangat beragam, tidak hanya yang menganut kristen saja,” ungkap Arif. []

Comments
Loading...