ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Cetak Generasi Islami, Pemkot Cimahi Gelar MTQ

0

CIMAHI–Dalam rangka meningkatkan semangat dan kecintaan anak pada Al-Quran, pemerintah Kota Cimahi menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Alun-alun Kota Cimahi, Kamis, (29/11/17). Kegiatan ini diikuti oleh 126 peserta Akhwat dan Ikhwan dari 3 kecamatan se-Kota Cimahi.

“Kurang lebih pesertanya 126 orang dari 3 kecamatan, hasil seleksi tingkat kecamatan,” ujar Ustad Cepi selaku Dewan Hakim dalam agenda tersebut kepada Islampos.com, Rabu (28/11/2017).

Pemenang MTQ tingkat kota Cimahi yang bertajuk ‘Cintai Al Qur’an Sepenuh Hati Menuju Cimahi Agamis yang Diridhoi Illaihi’ ini akan mewakili Kota Cimahi dalam MTQ tingkat Provinsi April mendatang di Kota Sukabumi.

“Akan mewakili kota Cimahi ditingkat propinsi bulan April di sukabumi MTQ tingkat propinsi,” terang Cepi.

Selain mencari bibit untuk mewakili kota Cimahi dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Jabar mendatang kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak pada Al-Quran sejak dini sehingga anak makin sering mempelajari dan membacanya.

“Lebih kearah menumbuhkan rasa cinta pada Al-Quran pada anak sejak dini, sehingga anak senang membaca Al-Quran,” tambahnya.

Menurut Cepi lomba MTQ tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain peningkatan dalam cara membaca, peserta juga meningkat.

“Ini ada peningkatan dari tahun ke tahun. Cara bacanya udah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. []

Reporter: Saifal
Editor: Rifki

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...