Cerminkan Keragaman, Masjid Kanada Gelar Rekrutmen Polisi

0

KANADA—Polisi kota Hamilton, Ontario dikabarkan segera menggelar acara rekrutmen anggota polisi baru mulai pekan depan di sebuah masjid lokal. Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk melibatkan umat Muslim dan mencerminkan keragaman kota.

“Pada kenyataannya kami ingin melihat keragaman yang lebih banyak di lembaga kepolisian. Dan kami ingin melihat keragaman itu tercermin dalam layanan kepolisian itu sendiri,” kata Kamran Bhatti, seorang direktur Asosiasi Muslim Hamilton, CBC seperti dikutip Aboutislam pada Senin (20/11/2017).

Bhatti memuji rencana acara tersebut, dengan mengatakan bahwa layanan tersebut telah “berjalan lama” selama 15 tahun terakhir dalam menjangkau komunitas multikultural.

“Meski kami masih belum melihat banyak anggota baru dari kalangan Muslim. Sekalipun ada, mereka akan mendapat posisi cukup tinggi di kepolisian kota Hamilton,” kata Bhatti.

Sesi perekrutan akan dimulai pada Rabu (22/11/2017) mengikuti acara serupa yang diadakan pada bulan Maret tahun lalu di Masjid Ibrahim Jame, tempat terjadinya kejahatan kebencian pada 2016.

Peristiwa ini membantu komunitas Muslim untuk merasakan bahwa mereka adalah bagian dari komunitas Hamilton.

“Menggunakan masjid sebagai tempat perekrutan polisi, menunjukkan bahwa komunitas Muslim adalah bagian dari struktur sosial yang mendorong kemajuan kota Hamilton,” ungkap Bhatti. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline