Cerita Shkodran Mustafi dan Minuman Beralkohol Sponsor Liga

0

SALAH satu bintang Liga Inggris yang merupakan pesepakbola muslim adalah Shkodran Mustafi. Bek Arsenal ini dikenal sebagai muslim yang taat loh.

Meski sibuk, pemain Timnas Jerman ini ternyata sangat dekat dengan Alquran. Dia rajin membaca alquran di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

Berkat mempelajari Alquran, Mustafi mengamalkan ajaran untuk tidak meminum alkohol. Dia selalu berkata “tidak” ketika ditawari minuman keras oleh rekan-rekannya.

“Saya belajar Alquran secara intens, tapi saya juga belajar agama lain. Tapi di Alquran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya pergi solat,” kata Mustafi.

Mustafi menambahkan, sebagai seorang muslim ia selalu berusaha untuk taat. Meskipun ia berada di lingkungan yang mayoritas nonmuslim.

Cerita menarik terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers saat masih membela Valencia. Ketika itu, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf pada Mustafi.

“Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim,” kata Mustafi. []

SUMBER: THE SUN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline