islampos
Media islam generasi baru

Ceramah tentang Bahaya PKI, Alfian Tanjung jadi Tersangka dan Langsung Ditahan

Foto: Alfian Tanjung
0

JAKARTA– Ketua Umum Taruna Muslim, Alfian Tanjung, ditetapkan sebagai tersangka terkait ceramahnya tentang Bahayanya Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Partai Komunis China (PKC) di Masjid Mujahidin, Surabaya beberapa waktu lalu. Bukan hanya dijadikan tersangka, Alfian juga langsung ditahan.

“Iya benar (Alfian Tanjung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan), sejak 30 Mei,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, ketika dikonfirmasi, Selasa (30/5/2017) kemarin seperti dikutip dari SuaraIslam

Namun, Martinus belum merinci betul terkait kasus apakah yang menjerat Alfian. “(Kasusnya) yang di Surabaya,” kata Martinus.

Alfian dilaporkan oleh seorang warga Surabaya, Jawa Timur, bernama Sujatmiko lantaran memberikan ceramah dengan materi tentang PKI. Saat itu, dia tengah berceramah di Masjid Mujahidin, Surabaya.

Martinus mengatakan, penahanan Alfian merupakan pertimbangan objektif dan subjektif penyidik. “Penahanan sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang,” kata Martinus.

Sebelumnya, Alfian juga sempat disomasi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke polisi terkait ceramahnya yang menyinggung soal Partai Komunis Indonesia. Teten meminta Alfian Tanjung menarik ucapannya dan meminta maaf. Karena tak ada respons, Teten melapor ke Bareskrim pada Jumat (27/1/2017) lalu.

Dalam ceramah yang tersebar di situs YouTube, Alfian Tanjung menyebut beberapa nama. Dia menyebut rapat-rapat di Istana saat ini dipimpin sederet kader-kader PKI. []

loading...
loading...