islampos
Media islam generasi baru

Ceramah Dr Zakir Naik di Bekasi Bakal Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Foto: Google Image
0

CERAMAH ulama Internasional asal India, Dr. Zakir Naik, rencananya akan digelar di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April 2017. Puluhan ribu orang pun diprediksi akan menghadiri safari dakwah dari ulama ahli perbandingan agama ini.

Menurut Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017 atau ZN2ID, Budhi Setiawan, dipilihnya Bekasi sebagai lokasi ceramah lantaran beberapa alasan. Salah satunya karena Stadion Patriot Bekasi mempunyai kapasitas yang mampu menampung puluhan ribu orang yakni 40 ribu orang.

“Kalau di Jakarta lokasi yang mampu menampung jumlah besar sedang renovasi, kayak Gelora Bung Karno (GBK) sedang dalam tahap renovasi. Jadi kami enggak bisa pakai. Makanya kita cari alternatif yang gak jauh dari Jakarta dan Jawa Barat. Bekasi sudah pas karena semua orang di Jabodetabek mampu menjangkau kawasan itu,” ujar Budhi pada Jumat (10/3).

Budhi menambahkan, para peserta atau hadirin yang datang dalam ceramah Tabligh Akbar itu diharapkan mencapai 10 ribu orang.

Tabligh Akbar yang diisi Dr Zakir Naik di Kota Bekasi ini menargetkan peserta dari masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Zakir Naik tidak dalam format debat, tapi kami undang untuk ceramah umum atau Tabligh Akbar. Semua orang dari agama apapun boleh datang, bukan hanya kalangan Muslim saja tapi non-Muslim juga kami undang. Makanya, kami enggak gunakan masjid tapi tempat umum,” tambah Budhi seperti dikutip JPNN.com.

Meski sudah dipastikan akan ceramah di Bekasi, Budhi belum bisa memastikan tanggal pasti Zakir Naik akan berceramah di Bekasi.

“Saat izinnya sedang diurus panitia. Pemkot Bekasi sebelumnya sudah memberi lampu hijau dan menyerahkan perizinan sepenuhnya pada panitia acara. Insyallah kalau sudah rampung, kita akan umumkan segera,” imbuh Budhi.

Safari dakwah Zakir Naik di Indonesia rencananya akan berlangsung dari 31 Maret sampai dengan 9 April 2017. Selain Kota Bekasi, Zakir Naik juga diagendakan mengisi ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur. []

SatuMedia

loading...
loading...