ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Carilah Ilmu Hingga Nafas Terakhir

Foto: Abu Umar/Islampos/Ilustrasi
0

SAUDARAKU, mencari ilmu merupakan kewajiban setiap manusia. Tanpa ilmu kita tidak akan bisa menjalani hidup ini dengan mudah. Semuanya butuh dengan ilmu. Bila kita tak mencari ilmu, tunggulah penyesalan yang akan menimpa. Oleh karena itu, sebelum kita menyesal marilah mencari ilmu hingga Allah sudah memanggil kita untuk kembali pada-Nya.

Kewajiban mencari ilmu bukan hanya bagi kaum pelajar saja, tapi orang tua sekalipun wajib mencari ilmu. Ilmu itu merupakan suatu kebutuhan. Bila kebutuhan itu tidak terpenuhi maka kehidupan yang layak pun tidak akan terpenuhi.

Saudaraku,

Selagi kita masih diberi tangguhan waktu oleh Allah SWT untuk berada di bumi, gunakanlah waktu itu sebaik mungkin. Gunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat. Terutama untuk suatu kegiatan yang mengandung unsur ilmu.

Saudaraku,

Bagi yang masih pelajar tentulah sudah mengerti bagaimana dia harus memposisikan dirinya sebagai seorang pelajar. Tentunya sebagai seorang pelajar yang baik yang bersungguh-sungguh mencari ilmu. Bagi orang dewasa yang kini tidak lagi sekolah, kita bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang berbau ilmu. Seperti pengajian-pengajian yang sering di adakan di suatu majlis-majlis tertentu.

Tak ada halangan untuk kita mencari ilmu. Ilmu itu sangat luas dan sangat mudah didapat. Walaupun keadaan kita sudah tak memungkinkan lagi untuk melakukan aktivitas, kita bisa mencarinya di rumah. Seperti dalam media ektronik, misalnya radio, hp dan televisi.

Saudaraku,

Ilmu akan menemani kita di alam kubur nanti. Ilmu yang bermanfaat itulah yang akan memberikan penerangan di kegelapan alam kubur. Maka, carilah ilmu hingga ajal menjemput. Ketika ilmu sudah di dapat, amalkanlah. Insya Allah itu akan bermanfaat bagi kita. []

loading...
loading...