ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Cari Solusi untuk Al-Aqsa, PKB Gelar Halaqoh

Foot hanya ilustrasi
0

MAJALENGKA—Mengusung tema “Al-Aqsa dan Pembebasan Palestina dalam Perspektif Kitab Kuning”, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar halaqoh ulama rakyat di Pesantren Al-Mizan, Majalengka.

“Kami menggelar halaqoh ulama rakyat ini untuk mendengarkan saran dan masukan para ulama, dalam rangka mencarikan solusi yang bersifat menyeluruh, bukan parsial,” kata Maman Imanulhaq, Ketua Desk Halaqoh DPP PKB di Majalengaka, lansir Antara, Sabtu (29/7/2017).

Nasihat para ulama, lanjut Maman, sangat dibutuhkan untuk menentukan langkah-langkah strategis bagi penyelesaian kekerasan yang terus terjadi di sana.

“Karena ini bukan hanya masalah politik maupun agama, namun juga kemanusiaan,” sambung dia lagi.

Dia menuturkan pembatasan akses masuk dan pemeriksaan ketat bagi umat muslim yang ingin beribadah di Masjid Al-Aqsa oleh aparat keamanan Israel menimbulkan protes umat Islam di seluruh dunia dan ini menjadi perhatian serius PKB.

“Pertemuan ini mengusung tema “Al-Aqsa dan Pembebasan Palestina dalam Perspektif Kitab Kuning” ini dihadiri para ulama dan pengasuh pesantren yang berasal dari Jawa Barat,” kata Maman.

“Terutama mereka yang datang dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Subang, Majalengka, Sumedang dan Kuningan.”

Sebelumnya Halaqoh Ulama Rakyat sudah digelar di Jakarta, Kudus, Banyuwangi dan Poso. Adapun narasumber pertemuan kali ini menghadirkan KH. Ahsin Sakho, Arwani Saeroji dan Rakyan Adi. []

loading...
loading...