ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Cara Sederhana Hentikan Blokade Israel atas Gaza

Foto: Sahabat Al-Aqsha
0

YOGYAKARTA–Blokade yang terjadi di Gaza, Palestina, yang dilakukan Israel menuai kecaman dari dunia Internasional, terutama Indonesia. Persatuan Ulama Ummah mengajak seluruh masyarakat dunia Internasional untuk melalukan kampanye hentikan blokade Israel atas Gaza melalui media sosial.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sahabat Al-Aqsha, Sabtu (22/4/2017), Persatuan Ulama Ummah menjelaskan bahwa tujuan kampanye tersebut untuk mengekspos penderitaan warga Gaza yang telah berlangsung hingga tahun ke-11 ini.

“Ini adalah aksi rakyat dan media untuk menunjukkan solidaritas terhadap Gaza dengan menuntut segera diakhirinya blokade, dibukanya pelintasan Rafah, diizinkannya bahan-bahan pokok termasuk BBM untuk listrik masuk Gaza, diizinkannya bantuan makanan dan obat-obatan, serta diperbolehkannya para pasien berobat di luar Gaza,” tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Kampanye media sosial ini tentunya merupakan hal sederhana yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia untuk membantu saudara Muslim di Palestina.

“Caranya sederhana, sebanyak mungkin jamaah masjid, anak sekolah, pegawai kantor, santri, mahasiswa, dan sebagainya berfoto atau mendokumentasikan dalam video dengan memegang plakat/poster seperti di bawah ini, lalu dipublikasikan di media sosial,” jelas PUU.

BACA JUGA:
Maroko Gelar Kampanye Nasional Dukungan untuk Palestina
Bantu Perbaiki Perumahan di Gaza, Italia Serahkan 5 Juta Dolar
Akibat Blokade Israel, 500 Perusahaan Gaza Merugi

Selain itu, PUU mengarahkan, bisa pula dengan mengingatkan imam masjid atau khatib di Masjid sekitar untuk membahas soal blokade Israel atas Gaza. Atau, membagi-bagikan selebaran yang berisi informasi tentang blokade Israel atas Gaza.

“Dengan demikian, semakin banyak orang yang tahu dan peduli dengan isu ini,” papar PUU.

Setelah kampanye ini sukses di tingkat nasional, PUU berharap, bisa terus meluas menjadi gerakan internasional untuk mencabut blokade Israel atas Gaza dan menuntut PBB serta dunia internasional bertindak cepat membebaskan Gaza dari blokade.

“Blokade merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang mendesak warga Gaza agar tunduk pada kezhaliman Israel. Semoga Allah gerakkan hati kaum Muslimin sehingga semakin banyak yang membela keluarga-keluarga kita yang terkepung di Jalur Gaza.” []

Berikut beberapa dokumentasi foto Kampanye Hentikan Blokade atas Gaza:

Kampanye Hentikan Blokade atas Gaza
Foto: Sahabat Al-Aqsha
Kampanye Hentikan Blokade atas Gaza
SD Hidayatullah, Grobogan, Purwodadi, untuk Gaza. Foto: Sahabat Al-Aqsha
Kampanye Hentikan Blokade atas Gaza
SD Hidayatullah, Denpasar, Bali, untuk Gaza. Foto: Sahabat Al-Aqsha
Kampanye Hentikan Blokade atas Gaza
SD Hidayatullah, Denpasar, Bali, untuk Gaza. Foto: Sahabat Al-Aqsha
loading...
loading...