islampos
Media islam generasi baru

Cara Rokok Curi Hidup Anda

Foto: Medspiration
0

PARA peneliti di University of Bristol, Inggris—yang tergabung dalam kelompok medis nirlaba (MEDspiration)—baru-baru ini memposting sebuah video yang menunjukan efek buruk dari merokok 20 batang rokok perhari.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional, para peneliti menemukan perbandingan angka harapan hidup perokok dan non-perokok adalah enam setengah tahun secara total.

Jika seorang perokok (dengan asumsi) merokok mulai dari usia 17 hingga pada usia 71, rata-rata jumlah rokok yang dihabiskan per tahunnya adalah 5.772, dengan total 311.688 batang rokok yang telah diisap seumur hidup.

Dari data ini, peneliti menghitung bahwa setiap batang rokok mampu menghilangkan 11 menit usia kehidupan seorang manusia.

Tabel peluang kehilangan hidup akibat rokok.

Satu batang rokok (menghilangkan 11 menit usia kehidupan manusia) sama dengan panggilan telpon Anda kepada sahabat karib atau klien bisnis, membaca koran, dan jalan cepat.

20 batang rokok (menghilangkan 3 jam 40 menit) sama dengan durasi sebuah film panjang (misal: Titanic), dua pertandingan sepak bola, dan belanja ke mall.

200 batang rokok (menghilangkan 1,5 hari) sama dengan kunjungan Anda ke teman-teman atau keluarga, nonton opera, terbang keliling dunia, atau jamuan makan malam romantis bersama pasangan.

Hasil penemuan yang sebelumnya dipublikasikan dalam British Medical Journal, dapat dipelajari secara lengkap di US National Institute of Health’s National Library of Medicine.

MEDspiration memposting sebuah video percobaan yang menunjukan efek buruk merokok bagi paru-paru, kesehatan dan bahkan hidup Anda.

Dalam video tersebut, sebuah paru-paru terhubung dengan mesin penghisap rokok. Setelah menghisap rokok sebanyak 20 batang, paru-paru itu mereka potong secara terbuka untuk mengungkapkan efek buruk akibat merokok.

Berikut video terkait. []

loading...
loading...