islampos
Media islam generasi baru

Cak Lontong Sebut NU Lebih Hebat Ketimbang PBB

Foto: nu.or.id
0

CAK Lontong, komedian yang merupakan alumnus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dalam harlah NU ke 91 mengatakan hingga kini NU tetap memliki semangat yang sama dari mulai didirikan. Jadi menurut Cak Lontong untuk memeringati berdirinya NU, itu harus dilakukan dengan cara berdiri.

“Ini menunjukkan kesederhanaan dari dulu. Perlu dilestarikan,” ujar Cak Lontong, sebagaimana dikutip dari laman resmi NU, Senin (6/2/2017).

Cak Lontong mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan emosional dengan NU semenjak kecil.

“Sejak kecil, saya hidup di lingkungan NU. Kekrabannya luar biasa,” katanya.

Selama hidup di kalangan NU, Cak Lontong mengaku ekonomi masyarakat bisa diperbaiki dengan cara melestarikan tradisi tahlilan—yang diselenggarakan ketika ada acara tertentu atau ada orang yang meninggal dunia.

“Jika ada satu orang yang meninggal di desa saya, selama tujuh hari makan malam saya aman. Coba kalau ada orang yang meninggal seratus,” ujar pemilik nama lengkap Lies Hartono tersebut.

Terkait soal menghargai keberagaman, lanjut Cak Lontong, Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Hal itu tergambar dari kekayaan etnis dan bahasa yang dimiliki. Bahkan menurutnya NU itu lebih hebat ketimbang PBB sekalipun.

“NU itu lebih hebat dari PBB,” tambah Cak Lontong.

Itu karena, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) hanya mengurusi soal perdamaian dunia. Sedangkan NU mengurusi perdamaian dunia dan akhirat. []

loading...
loading...