Caisar, dari YKS sampai Istri Bercadar

Foto: Instagram Indadari
0

SAMPAI beberapa tahun yang lalu, hampir tidak ada yang tidak mengenal Caisar di negeri ini. Lelaki yang selalu tersenyum ini begitu terkenal di mana-mana. Bahkan, anak-anak kecil pun berebut ingin berfoto dengannya. Sebabnya, Caisar adalah orang yang membuat goyang Caisar di acara televisi Yuk Keep Smile (YKS) di sebuah stasiun televisi nasional menjadi begitu populer.

Acara yang banyak mendatangkan orang untuk berjoget dan bersenang-senang itu pada perkembangannya menuai banyak kecaman—selain tentu saja banyak yang menyukainya pula.

Karena protes yang bertubi-tubi, acara itu akhirnya dihentikan. Hampir berbarengan dengan itu, Caisar—salah satu lakon di acara itu—menikah dengan Indadari. Sejak saat itu, mulailah sesuatu yang lain terjadi pada kehidupannya.

Setelah tamat SMA, Caisar tidak melanjutkan kuliah dan bekerja sebagai tukang ojek. Dari seorang saudara yang menjadi manajer beberapa komedian, akhirnya Caisar bisa bekerja menjadi asisten Yadi Sembako.

Selain itu, Caisar juga pernah menjadi asisten Budi Anduk dan Bopak. Karena bekerja menjadi asisten dan sering mondar-mandir di stasiun televisi, kemudian Soimah—juga seorang aktris serbabisa—merekrutnya untuk menjadi salah satu presenter pendukung dalam acaranya. Bersama dengan Yadi Sembako dan Deswita Maharani. Dari acara inilah gerakan awal mula Goyang Caesar diperkenalkan.

Pada hari Sabtu, 5 April 2014, Caisar menikah dengan seorang wanita bernama Indadari Mindrayanti. Indadari sendiri merupakan janda dari Lucky Hakim dan telah memiliki satu orang anak perempuan yang bernama Nokia Alike Putri Hakim. Pernikahan berlangsung di Lampung.

Dalam perjalanan waktu, Indadari bukan hanya mengenakan jilbab. Tapi ia juga mengenakan cadar. Ini tentu sesuatu yang sangat luar biasa untuk ukuran seorang istri dari seorang entertainer. Suatu kali, Indadari menampilkan foto penampilan baru dirinya melalui akun instagram. Dalam foto tersebut, terlihat Indadari yang sudah mengenakan hijab dan cadar berwarna hitam, Caisar yang mengenakan kopiah serta putri mereka yang berjilbab.

Dalam salah statusnya, Indadari juga pernah menuliskan rasa syukurnya terhadap perubahan suaminya. Sang komedian sudah semakin rajin ke mesjid, mengikuti taklim dan memelihara janggut.

“Yang kepalanya botak tapi mau miara jenggot ngikutin sunnah Rasul, yang bandel tp alhamdulillah insyaf, yg dulunya demen joged tp skr makin demen ke mesjid n mau berangkat taklim, yang hatinya ada 1 tujuan…. Allah SWT,” ujarnya.

Semakin hari, Caisar sudah semakin jarang terlihat di televisi. Nasibnya di dunia hiburan hampir sama dengan Norman Kamaru, Briptu Polisi yang banting setir jadi artis karena lagu India, namun kemudian menjadi seorang tukang bubur, sebuah profesi yang sangat mulia karena berdagang.

Berita-berita soal Caisar sekarang lebih banyak dekat dengan even-even keislaman. Begitulah, perjalanan hidup manusia. Kita tidak pernah tahu. Caisar, dari seorang tukang goyang yang membahana, kemudian mendapatkan seorang istri yang berhijab sempura dan bercadar pula. Barakallah! []

Foto: Instagram Indadari

loading...
loading...