ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

BuQu Gelar Motivasi Al-Quran, Ines: Hindari Motivasi Duniawi saat Menghafal

0

PURWAKARTA–Sabtu (10/6/2017) Lembaga Bimbingan Mudah Membaca Al-Quran (BuQu) Purwakarta menggelar acara motivasi Al-Quran di Perum Pesona Ciseureuh Purwakarta.

Acara ini merupakan pembekalan kepada anak-anak program Tahfidz Ceria yang akan melanjutkan pendidikannya ke pesantren.

Pada kesempatan itu, pihak lembaga mengundang salah satu alumni Tahfidz Ceria—Ines Sastre Umayya—yang kini tengah melanjutkan program hafalannya di Pesantren Generasi Rabbani Qurani, Bandung.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran oleh Ines. Selanjutnya gadis kelahiran Purwakarta ini berbagi pengalaman selama menghafal di pesantren.

Ines mengatakan pentingnya niat lurus dalam menghafal Al-Quran. Menurutnya, jika menghadirkan niat yang lurus, Al-Quran akan membuka jalan kehidupan.

Gadis berusia 19 tahun ini mengingatkan agar menghindari motivasi duniawi saat menghafal Al-Quran.

“Menghafal Al-Quran harus benar-benar karena Allah. Hindari motivasi duniawi,” tutur alumni SMA 2 Purwakarta ini.

Lebih lanjut Ines menjelaskan, pentingnya keyakinan saat menghafal Al-Quran. “Kita harus yakin Al-Quran bisa kita hafal. Bukankah Allah sudah menjelaskan dalam firman Nya?” terang Ines.

Ines mengaku, saat duduk di bangku sekolah, dirinya termasuk tipe orang yang sulit menghafal pelajaran. “Tapi karena janji Allah Al-Quran itu mudah, alhamdulillah Ines bisa menghafal,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada adik-adik yang hadir saat itu agar mencintai semua aktivitas berkenaan dengan Al-Quran. Mulai dari murajaah, menambah hafalan, dan setoran. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...