islampos
Media islam generasi baru

Bupati Pringsewu dan Putera-Putrinya Hafal Al-Qur’an

Foto: Nu.or.id
0
PRINGSEWU– Selama bulan Ramadhan 1438 H ini, Bupati Pringsewu KH Sujadi menggelar Ngaji Tafsir Al-Qur’an di kediamannya, di Desa Gemah Ripah Kecamatan Pagelaran yang juga merupakan kompleks Pondok Pesantren Nurul Ummah. Pada Kamis (22/6/2017)kemarin rangkaian pengajian yang langsung diasuhnya tersebut ditutup dengan pengajian Al-Qur’an bil Ghoib.
Ada yang spesial dari pengajian yang dilaksanakan setelah Shalat Shubuh di Aula Kediaman Bupati yang juga Hafidz Al-Qur’an ini. Abah Jadi, begitu ia biasa dipanggil, meminta kepada tiga putera-puterinya yang juga hafidz dan hafidzah yaitu Ahmad Zaini, Syafi’ah Musyafaah dan Hilyana Ma’rufah untuk membaca Al-Qur’an bilghoib (dihafal) dan disimak oleh para jamaah yang hadir.
Dari jamaah yang hadir, tampak istri bupati, Nyai Nurrohmah khusyuk mendampingi dan menyimak ketiga putera-puterinya bergantian menghafal Al-Qur’an. Terlihat juga Rita, isteri Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi.
Ditemui di sela-sela kegiatan, salah satu putra Mustasyar PCNU Pringsewu ini, Ahmad Zaini, mengatakan bahwa kegiatan selama Ramadhan di tempat tersebut sangat padat. Selain tadarus Al-Qur’an dan tahfidzul Qur’an, kajian kitab Muhtarul Hadits setiap habis Isya’ dan kitab Safinatunnaja dan Ta’limul Muta’alim habis subuh, juga dilaksanakan.
“Padatnya kegiatan sebagai Bupati dan jadwal pesantren tidak menghalangi Abah untuk mengisi jadwal ngaji,” kata alumnus dari Yaman ini.
Gus Ahmad, begitu ia biasa disapa, menambahkan bahwa pada bulan puasa tahun ini, selain rutin mengimami shalat tarawih, KH Sujadi juga istiqomah mengisi kajian hadits usai shalat Subuh.
Sementara itu Abah Sujadi, pada saat sambutan pembukaan kegiatan semaan tersebut berpesan agar Ramadhan tahun ini menjadi motivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.
“Mari kita tutup kegiatan di pondok ini dengan harapan, semoga di puasa tahun berikutnya lebih hebat lagi,” katanya di hadapan para santri dan  tetangga yang turut berjamaah Subuh.
Kegiatan semaan yang tepat dilaksanakan pada satu bulan kepemimpinan H. Sujadi sebagai Bupati Pringsewu di periode kedua ini berakhir pada pukul 16.00 WIB. Setelah kegiatan tersebut, di tempat yang sama, dilanjutkan dengan buka puasa bersama pegawai Pemerintahan Daerah Kabupaten Pringsewu.[]

 

Sumber: Nu.or.id 

loading...
loading...