islampos
Media islam generasi baru

Buntut Krisis Diplomatik Qatar, Saudi Larang Buku Karya Yusuf Al-Qaradawi

Foto: Worldbulletin
0

ARAB SAUDI—Menteri pendidikan Saudi dilaporkan telah melarang buku karya ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, Dr. Yusuf Al-Qaradawi digunakan di seluruh lembaga pendidikan Saudi, Ahad (11/6/2017).

Menurut laporan Worldbulletin, pernyataan yang dirilis Kementerian Pendidikan Arab Saudi di bawah perintah Menteri Ahmed Bin Mohammed Al-Issa telah menyatakan larangan ini. Al-Issa menyatakan bahwa semua buku karangan Dr. Yusuf al-Qaradawi, ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, harus segera ‘dikeluarkan’ dari sekolah, universitas dan perpustakaan di Saudi.

Publikasi buku-buku karya Al-Qaradawi juga dilarang mulai saat ini, pernyataan tersebut menambahkan.

Pada Kamis (8/6/2017), sebuah pernyataan bersama oleh Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab menuduh 59 tokoh dan 12 organisasi amal di Qatar dianggap “terkait dengan teror.” Daftar tersebut termasuk al-Qaradawi dan Abdullah bin Khalid, Mantan Menteri Dalam Negeri Qatar.

Esoknya, Qatar membalas tuduhan ini pada Jumat (9/6/2017) dalam sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri yang menggambarkan tuduhan tersebut “tidak berdasar” dan “fitnah.” []

loading...
loading...