ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Buntut Haringga Tewas, Menpora Hentikan Liga 1 Dua Pekan

0

Advertisements

JAKARTA–Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memutuskan menghentikan seluruh kegiatan Liga Indonesia selama dua pekan sebagai buntut meninggalnya suporter di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Ahad (23/9/2018) lalu.

“Seluruh masyarakat tentu berduka cita mendalam kepada keluarga almarhum semoga amal dan ibadah almarhum diterima dan keluarga dikediberi ketabahantabahan, kesabaran, sekaligus rela melepas kepergian almarhum. Kami betul-betul memahami duka bundanya, keluarga besar, dan teman-teman,” kata Imam di halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (25/9/2018).

“Dalam hal ini dalam pemerintah setelah dapat laporan dari berbagai pihak dan BOPI sudah melakukan pertemuan, pemerintah meminta liga sepakbola dihentikan sementara selama dua pekan,” tambah dia.

Keputusan menghentikan Liga Indonesia selama dua pekan diambil Kemenpora setelah BOPI kemarin mengungkapkan rencana yang sama.

BACA JUGA: Haringga Tewas, Pemain Liga 1 Sepakat Tak Main di Pekan 24

Related Posts
1 of 2

Hari ini, APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) juga mengeluarkan sikap serupa, yakni menghentikan liga sementara dimulai dari pekan ke-24.

Selama masa penghentian kompetisi, pemerintah akan menunggu sikap PSSI dan operator liga untuk melakukan upaya-upaya luar biasa tegas berani dan tegakkan regulasi sebaik mungkin.

BACA JUGA: Haringga Tewas, Pemain Liga 1 Sepakat Tak Main di Pekan 24

“Tak hanya sanksi pidana tapi sanksi apapun kepada siapapun. Karena di saat bersamaan pejuang kita sedang berjuang baik timnas U-16, U-19 dan timnas senior. Jangan sampai hal yang digaungkan tercoreng oleh sepakbola yang belum bermatabat,” ucap Imam.

“Di saat penghentian ini kami minta PSSI melakukan upaya edukasi dan aturan yang telah dikeluarkan baik dari FIFA, AFC, dan maupun PSSI sendiri. Terutama simbiosis mutualis antara suporter dan klub. Bersama-sama profesional dan bermatabat,” pungkasnya. []

SUMBER: DETIK.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline