ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bukannya Ditilang, Pelanggar Lalu Lintas Diberi Ceramah dan Alat Shalat

Foto: Sindonews
0

TANGERANG–Memasuki hari ke-7 bulan Ramadan, masing-masing orang memiliki cara tersendiri menjalani ibadah puasa agar makin berkah. Begitu pun dengan Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, aparat kepolisian itu melakukan cara unik saat mengelar Operasi Simpatik.

Bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota melancarkan operasi simpatiknya itu pada Jumat (2/6/2017) pagi.

Ceramah atau tausiah dan doa dari seorang ustaz menjadi salah satu cara unik yang dilakukan Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, dalam menindak pelanggar lalu lintas.

Bukannya ditilang, pelanggar lalu lintas yang beragama Islam justru diberikan seperangkat alat shalat untuk mereka agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pendekatan secara persuasif ini sengaja dilakukan untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan dan Hari Kelahiran Pancasila.

Dalam razia simpatik ini diharapkan, para pengendara lebih tertib berlalu lintas dan untuk orangtua, wajib melarang anaknya yang belum genap 17 tahun dan memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk berkendara. []

Sumber: Liputan6

loading...
loading...