islampos
Media islam generasi baru

Buka Puasa Hari Pertama, Ribuan Umat Islam Padati Masjid Raya Bandung

0

BANDUNG–Buka puasa pertama di bulan suci Ramadhan, ribuan orang umat Islam padati Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat untuk berbuka puasa bersama.

“Sebanyak seribu lima ratus kita sediakan takjil buka puasa, hanya masih banyak yang belum kebagian,” kata H. Aos Sutisna, saat diwawancarai di Masjid Raya Bandung, usai shalat magrib dan berbuka puasa, Sabtu, (27/07/17).

Meski sebagian umat Islam ada yang tidak kebagian takjil, panitia tetap menyediakan air mineral untuk sekadar berbuka.

“Walaupun tidak kebagian takjil kita sediakan air mineral untuk sekedar berbatal puasa pada waktu buka puasa,” kata Aos.

Selain di dalam masjid, di halaman masjid juga umat Islam banyak berkumpul bersama keluarga masing-masing untuk menunggu waktu buka puasa. Seperti halnya Ibu Dodoh, iya bersama keluarganya sengaja memilih alaun-alun kota Bandung untuk ngabuburit, sebab selain ramai juga dekat dengan masjid.

“Saya bersama keluarga disini, ada cucu, anak, ada menantu juga, disini selain ramai enak juga tempatnya mas, dekat dengan masjid, kalau adzan dekat juga tempat solat,” ujar Ibu Dodoh.

Bahkan ia berencana akan kesini lagi bersama keluarga, karena dianggap sebagai tempat yang cocok untuk ngabuburit bersama keluarga.

“Nanti bakal kesini lagi, soalnya tempatnya enak,” seru Ibu Dodoh. []

Reporter: Saipal

loading...
loading...