islampos
Media islam generasi baru

Buka Puasa Bersama, Mark Zuckerberg Kunjungi Pengungsi Somalia di Minneapolis AS

Foto: FB Mark Zuckerberg
0

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengunjungi pengungsi somalia yang tinggal di Minneapolis, Amerika Serikat. Momen ini ia abadikan dalam akun facebooknya dan diunggah pada Jum’at (23/6/2017). Mark menceritakan bahwa ini adalah pengalaman buka puasa pertamanya dengan kelompok pengungsi Somalia yang tinggal di negara Pamansam itu. Mereka sempat berbincang-bincang selama acara iftar itu berlangsung.

“Malam ini adalah iftar pertamaku dengan sekelompok pengungsi somalia di minneapolis.

Sebagai pengungsi, Anda sering tidak bisa memilih di negara mana Anda akan tinggal. Ketika saya bertanya pada salah satu orang pengungsi, telah menghabiskan 26 tahun di kamp pengungsi, apakah Amerika sekarang merasa seperti rumah, ia memberikan jawaban sederhana dan mendalam:

“Rumah adalah tempat di mana Anda bebas untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Ya, ini terasa seperti rumah.”

Ada beberapa tempat di dunia ia merasa nyaman untuk menjadi siapa dia adalah: Negara dia lahir, dan negara kita yang menghargai kebebasan.

Penghargaan yang indah untuk Amerika.

Terima kasih kepada Tuan-Tuan, karena begitu ramah pada akhir ramadan ini. Saya terkesan dengan kekuatan dan ketahanan Anda untuk membangun kehidupan baru di tempat yang asing, dan Anda adalah pengingat yang kuat mengapa negara ini begitu besar.” Tulis Mark dalam akun Facebooknya.

loading...
loading...