islampos
Media islam generasi baru

Buat Haru! Pria Ini Meninggal Saat Membaca Surah Al-Mulk

0

MAUT pasti akan datang pada setiap mahluk yang bernyawa, hanya saja waktunya yang tidak kita ketahui, entah disaat kita sedang ibadah kah, atau sedang maksiat.

Sama halnya qori asal Surabaya ini. Ia meninggal dunia saat sedang membaca Surat Al Mulk, pada sebuah acara di kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Pada hari Senin (24/4/2017).

Almarhum bernama Jakfar,  video meninggalnya qari ini pun tersebar di media sosial facebook dan langsung menjadi viral.  Netizen ramai-ramai menulis ucapan duka di kolom komentar.

Seperti yang terlihat di video, Jakfar Abdurrahman membaca Surah Al-Mulk, belum selesai bacaannya tiba-tiba tubuhnya rebah dan tak sadarkan diri. Orang-orang yang ada di atas panggung memanggil tim medis dan membawa Jakfar turun dari panggung.

Sungguh menakjubkan, ayat yang dibacakan Jakfar ini artinya, “Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, Dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun. Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis…”

Sungguh indah bukan, Allah mencabut nyawanya saat melanturkan ayat suci Al-Qur’an? Maka dari itu marilah kita biasakan hal-hal yang selalu mendekatkan diri kita kepada Allah. []

 

Sumber: Amanah

 

 

 

loading...
loading...