islampos
Media islam generasi baru

Buah Jujube Palestina: Enak dan Kaya Manfaat

Foto: PIC
0

PALESTINA—Jujube adalah salah satu jenis buah Palestina yang enak dan kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah mirip zaitun ini biasa dijual warga Salfit setempat dengan harga 11 USD perkilogram, PIC melaporkan pada Kamis (10/8/2017).

Berbicara tentang manfaat tersembunyi ujube, Dr. Ahmed Gumaa, spesialis nutrisi, mengatakan bahwa jujube adalah salah satu buah terkuat yanlg membakar lemak dan digunakan sebagai anti obesitas, yang juga mencegah penggumpalan darah dan keracunan makanan.

Hal ini juga berguna untuk penyakit tenggorokan dan relaksasi serta mengobati batuk. Ini memiliki kemampuan dan ketahanan yang besar terhadap alergi dan kulit gatal. Buah ini efektif dalam melawan penyakit dada, serta psoriasis.

Beberapa penelitian terbaru, seperti yang dilaporkan dalam salah satu studi American Chemical Society, menunjukkan bahwa jujube adalah salah satu buah yang melawan kanker dan penyakit jantung, karena mengandung persentase antioksidan yang tinggi. Sejumlah jujube mengandung lima kali antioksidan dibandingkan wortel dan brokoli.

Jujube’s Pterostilbene memiliki efek yang sama dengan Ciprofiber, yang mengobati kolesterol dan membantu mengurangi trigliserida dalam darah, yang menyebabkan penyakit jantung. Jujube juga digunakan untuk mengobati obesitas dan mengurangi berat badan.

Studi tersebut menunjukkan bahwa jujube membersihkan dada, anti alergi, membersihkan perut dan darah dan menenangkan sistem saraf. Hal ini juga berguna untuk penyakit mental dan histeris. Daunnya tahan panas.

Orang-orang di zaman kuno menggunakan daunnya untuk menyembuhkan luka. Ini juga merupakan sumber vitamin C yang sangat penting. Tubuh manusia membutuhkan 24 jenis asam amino, dimana jujube mengandung 18, yang membantu pembentukan dan perawatan tulang, kulit, otot, dan darah, dan mencegah rambut rontok dan membuatnya lebih lama.

Pada saat bersamaan, daun jujube bermanfaat untuk penyakit asma, penyakit paru-paru, dan menguatkan perut dan sangat bermanfaat untuk mengobati bisul dan diare serta tenggorokan yang menjalar.

loading...
loading...