BPKK PKS Temukan Penyakit Kanker Leher Rahim Saat Baksos di Cikarang

0

BEKASI—Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Cikarang Selatan mengadakan baksos peduli pemeriksaan kesehatan perempuan di Klinik Rizki, Perumahan Taman Sentosa, Cikarang, Senin (16/4/2018).

Menurut penanggung jawab Tim Relawan Medis dari Mampu (Muslim Amanah Peduli Umat) dr. Loonasulanta Sp.Ak, dibawah struktur BPKK Cikarang selatan ini kanker leher rahim yang paling parah.

“Itu dua menit sekali perempuan meninggal. Rata-rata yang terdeteksi ketika sudah lanjut padahal bisa dideteksi lebih awal,” katanya kepada Islampos.com melalui keterangan persnya, Selasa (17/4/2018).

Untuk deteksi payudara, kata Loona, sejak mulai perempuan haid, tapi secara umum umur 30 tahun sudah harus mulai diperiksa.

“Khusus periksa payudara, kanker rahim tiap setahun sekali. Namun, untuk periksa kecurigaannya bisa sebulan, setahun, tiga tahun sekali,” ujar perempuan berkacamata ini.

Namun, sebenarnya penyakit-penyakit ini bisa dicegah melalui makan makanan yang sehat dan tentu saja tidak boleh berganti-ganti pasangan.

Ia juga menambahkan kalau pemeriksaan seperti ini bisa mencapai 750 ribu per orang.

“Insya Allah masyarakat sangat terbantu karena pemeriksaan ini gratis,” pungkasnya. []

REPORTER: RHIO

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline