ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Boni Hargens Sebut Pilpres 2019 Pertarungan Antara Jokowi vs Kelompok Radikal

0

Advertisements

JAKARTA–Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengatakan bahwa kelompok radikal di Indonesia saat ini sudah mengarah ke politik, terutama Pilpres 2019 nanti. 

Boni menilai bahwa kelompok radikal tersebut mempunyai motif merebut kekuasaan untuk merubah konstitusi dan mendirikan negara agama yang berkedok NKRI Syari’ah. Hal itu pun, menurut Boni, saat ini dimanfaatkan oleh beberapa Partai Politik.

“Hal ini juga telah dimanfaatkan oleh Parpol yang haus kekuasaan,” kata Boni pada Diskusi dengan tema  “Kemana Arah Politik Kelompok Radikal di Pilpres 2019?” di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Bahkan, Boni memastikan bahwa di Pilpres 2019 nanti hanya akan ada dua calon presiden yaitu Joko Widodo dan figur yang diusung oleh kaum yang dia sebut sebagai kelompok radikal.

Related Posts
1 of 9

“Bisa dipastikan kaum radikal ingin head to head dengan kubu Jokowi pada Pilpres 2019 sehingga yang muncul hanya dua kandidat,” pungkasnya.

Ia juga meyakini jika hal itu terjadi, bisa dikatakan bahwa Pilpres 2019 adalah pertarungan nasionalisme keindonesiaan yang diwakili oleh Jokowi lawan Radikalisme yang diwakili Parpol pendukung.

“Maka tidak berlebihan kalau disimpulkan bahwa membela Jokowi di 2019 adalah membela Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline