islampos
Media islam generasi baru

Bongkar Tiang Bendera, Pasukan Israel Dihadang para Pemuda Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Pasukan Israel dilaporkan telah membongkar tiang bendera Palestina pada pada Sabtu (11/2/2017) petang. Tiang yang dibongkar berada di kawasan arkeologi di Sebastia, di utara Nablus, wilayah utara Tepi Barat, PIC melaporkan.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan konfrontasi sengit telah meletus antara para pemuda dan pasukan Israel yang menyerbu desa Sebastia. Para pemuda melakukan perlawanan di tengah-tengah retetan tembakan senjata dan meriam gas air mata oleh pasukan Israel.

Para saksi menyatakan bahwa pasukan Israel mencabut tiang bendera Palestina di daerah tersebut. Aksi pembongkaran dilakukan setelah para pemuda kembali mamasang tiang-tiang tersebut beberapa hari lalu setelah dihancurkan pasukan Israel. Operasi ini berulang kali dilakukan pasukan penjajah Israel dari waktu ke waktu.

Kisah tentang pengibaran bendera sudah menjadi tema pembicaraan warga desa Sebastia dan desa-desa sekitarnya yang dipenuhi para wisatawan asing dan lokal. Hal ini menjadikan kisah pengibaran bendera Palestina sebagai kisah perlawanan antara anak-anak keturunan Kan’an di desa tersebut. Mereka bangga dengan masa lalu yang berani melawan penjajah Israel dan Yahudi asing yang menjadi pendatang di wilayah tersebut. []

loading...
loading...