ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bolehkah Kita Berteman dengan Non-Muslim? Ini Jawaban Zakir Naik

Foto: The Star Online
0

ZAKIR Naik kini tengah populer di kalangan umat Muslim, mengapa tidak? Dakwah yang ia sampaikan mampu menginspirasi ulama-ulama lainnya untuk terus memperdalam pengetahuan tentang Kitab Suci Al-Quran.

Dalam sebuah acara televisi di India, Peace TV, Zakir Naik menyampaikan pesan yang terkandung dalam Al-Quran surah Al-Maidah ayat 51 dan surah Ali Imran ayat 28.

Dalam kedua surah tersebut, sejumlah orang mengartikan bahwa umat Muslim tidak boleh berteman dengan non-Muslim. Namun Zakir Naik berkata lain, menurutnya sebagai umat Muslim kita boleh berteman dengan siapapun asalkan tujuan utamanya untuk berdakwah, membawanya pada kebenaran.

“Berteman dengan non-Muslim tidak menjadi masalah, asal tujuan pertemanannya itu adalah membawa mereka pada jalan kebenaran (Islam). Kita harus membimbing mereka, perlakukan mereka dengan lembut, dan jadilah Muslim yang baik ” tutur Zakir Naik.

Tanpa dipungkiri, menurut Zakir Naik, ketika dua orang berteman, pasti ada hubungan saling memengaruhi. Sebagai umat Muslim, usahakan untuk bisa memengaruhi mereka pada jalan kebenaran, Islam. Jangan sampai mereka yang memengaruhi kita pada jalan kemungkaran.

“Ketika pertemanan itu membawa kita terpengaruh pada kemungkaran, saya akan berkata ‘Mari kita berhenti berteman’,” pungkas Zakir Naik.

Selengkapnya, sila saksikan tanggapan Zakir Naik mengenai surah Al-Maidah ayat 51 dan surah Ali Imran ayat 28 berikut ini:

loading...
loading...