islampos
Media islam generasi baru

Bocah Kecil Ini Sumbang Masjid dari Uang Tabungan, Besoknya Dapat iPad Apple

foto: ilmfeed
0

BELAJAR tak hanya pada orang dewasa saja tapi juga orang-orang di sekitar kita termasuk bocah Amerika yang berusia 7 tahun ini.

Jack Swanson rela menyedekahkan uang tabungannya demi membantu sebuah masjid yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Ketika mendengar Masjid Islamic Center Pflugerville di Texas telah dirusak, ia memutuskan untuk menyumbangkan semua tabungannya sebesar $ 20 dolar untuk perbaikan masjid.

Seperti diketahui, ada sekelompok perusak yang merobek AL QUr’an dan merusak Masjid Islamic Center Pflugerville tersebut.

Ibu Jack mengatakan kepada ABC News, anaknya telah menghitung semua uang yang ia telah menabung dan dengan kesadaran hati rela ia memberikan seluruh tabungannya untuk masjid, padahal sebelumnya uang yang kumpulkan jask tersebut untuk membeli iPad.

Anggota manajemen Masjid Faisal Na’eem mengatakan, anggota Masjid senang dengan kemurahan hati Jack tersebut.

Berkat kemurahan hati Jack, banyak orang-orang merasa terharu dan tersentuh termasuk dengan Komunitas Muslim Amerika di sana. Mereka belajar dari kemurahan hati Jack. Demi membalas segala niat tulus bocah ini, mereka memutuskan untuk mengejutkan Jack dengan sebuah hadiah.

Komunitas Muslim itu mengirim Jack sebuah iPad Apple yang sebelumnya memang Jack inginkan dari hasil tabungannya itu. Mereka menulis sebuah pesan untuk Jack sang pemurah hati.

foto: ilmfeed

“ Untuk Jack. Kamu telah menabung hingga mencapai $ 20 untuk membeli iPad Apple. Namun, kemudian sebuah masjid Islam dirusak di sekitar tempatmu. Sehingga membuatmu hatimu tergerak untuk memberikan seluruh tabunganmu kepada masjid daripada membeli iPad Apple. Karena kemurahan hatimu yang sangat luar biasa. Maka silahkan miliki hadiah kecil ini Jack untuk orang baik sepertimu. Terima kasih dengan tulus dan cinta, Komunitas Muslim Amerika- The American Muslim Community-. “

Subhana Allah, dari kisah di atas kita bisa mengambil pelajaran bahwa dalam segala sesuatu dahulukan Allah dan agama-Nya. Maka Allah akan mengurus segala urusan dunia Anda.

Seperti dalam firman-Nya berikut ini:

“wahai orang-orang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,” (QS. Muhammad : 7).

Semoga kita bisa belajar dari kisah bocah kecil tadi. Waallahu’alam. []

Sumber

loading...
loading...