ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

BKKBN: Jika Pas Lebaran Ditanya ‘Kapan Nikah?’, Begini Jawabnya

Foto: eNCA
0

JAKARTA–Di momen Lebaran, biasanya seluruh keluarga berkumpul untuk merayakan hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa. Ada sejumlah pertanyaan yang paling sering dilontarkan saat kumpul keluarga saat Lebaran. Salah satunya ‘kapan nikah?’. Lantas bagaimana menjawabnya?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun memiliki tipsnya untuk para jomblo atau para lajang yang akan menghadapi pertanyaan seperti itu. Kang Emil punya jawaban ngeyel atas pertanyaan itu.

“Besok, jika ditanya ‘kapan nikah?’, jangan kesal dan marah. Tanya balik saja ‘kapan mati?’,” isi tulisan di foto yang di-posting Ridwan Kamil di Instagram-nya, Sabtu (24/6/2017).

Nikah
Foto: Instagram

Jika tidak berani menggunakan jawaban ala Kang Emil, boleh juga memakai pertanyaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dalam akun Twitter-nya @BKKBNofficial, mereka mem-posting foto dengan hashtag #DitanyaKapanNikah?.

Dalam poster yang di-posting, BKKBN mengimbau bagi orang-orang yang ditanya kapan nikah supaya tidak panik.

NIKAH
Foto: BKKBN
NIKAH
Foto: BKKBN

“#DitanyaKapanNikah? Sabar! Kamu anggap aja ujian Ramadan, Jodoh kan di tangan Tuhan. Kapan waktunya, baru itu pilihan,” tulis @BKKBNofficial yang di-posting dalam sebuah poster.

“#DitanyaKapanNikah? Nikah kan harus direncanakan agar bahagia. Tepat usia dan tepat juga dengan dia,” tulis @BKKBNofficial di poster yang lain. []

Sumber: Detik

loading...
loading...