islampos
Media islam generasi baru

Biar Tak Malas Ibadah, Ini Doanya

0

SEBAGAI manusia biasa, sering kali kita masih mendapat ‘gangguan’ ataupun bisikan setan. Hingga pada akhirnya kita merasakan malas atau enggan dalam beribadah. Contohnya malas shalat berjamaah, enggan bertadarus Al-Quran, sedikit berdzikir, kurang bersyukur, dan lain sebagainya.

Jika kita mengalami hal tersebut, baiknya kita membaca doa berikut yang diajarkan Rasulullah SAW.

“ALLOOHUMMA A’INNII ‘ALAA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI IBAADATIKA.”

Artinya: ”Ya Allah, tolonglah aku untuk selalu menyebut nama-Mu (pandai berdzikir), dan mampu selalu bersyukur kepada-Mu serta beribadah dengan baik kepada-Mu.” (HR. Abu Daud, An-Nasa’i dan Ahmad).

Doa tersebut menggambarkan kedalaman jiwa, suasana hati, dan harapan seorang hamba Allah agar terbebas dari rasa malas untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ibadah merupakan pekerjaan seorang hamba Allah dalam melaksanakan kewajibannya dan menjauhi larangan-Nya. Sedangkan doa adalah ‘induk’ dari setiap ibadah.

Doa tersebut pernah disampaikan dari Mu’adz bin Jabal ra. Rasulullah SAW pernah memegang tangannya dan bersabda, “Wahai Mu’adz, demi Allah, sungguh aku sangat menyayangimu, demi Allah, sungguh aku sangat menyayangimu.” Kemudian Beliau melanjutkan, “Aku pesankan kepadamu wahai Muadz, jangan pernah engkau tinggalkan di belakang setiap shalat untuk membaca doa ‘ALLOOHUMMA A’INNII ‘ALAA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI IBAADATIKA.’  []

Sumber: http://mirajnews.com/2017/06/doa-ketika-malas-ibadah.html

loading...
loading...