ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berwarna Emas, Ini Dia Hewan di Langit ke Tujuh

0

HEWAN adalah makhluk yang lazim kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai bentuk dan rupa dapat kita jumpai dalam habitatnya masing-masing. Tapi, tahukah Anda bahwa di surga nanti, terdapat hewan-hewan yang mirip kita jumpai saat hidup di dunia?

Seperti hewan pertama yang dilihat Nabi saat mencapai langit ketujuh, ialah belalang emas. Hewan ini beterbangan diantara dedaunan di pohon Sidratul Muntaha. Seperti yang digambarkan Rasulullah SAW, pohon ini merupakan pohon yang sangat besar. Akarnya saja berada di langit ke enam sedang rantingnya berada di langit ketujuh serta puncaknya menembus langit ke tujuh. Diantara dedaunan pohon ini lah belalang emas beterbangan. Rasulullah menyebut belalang emas ini saat menjelaskan tentang Sidratul Muntaha.

Asma bintu Abu Bakar Ra, beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Orang yang naik kuda akan mampu melintasi bayang-bayang Pohon Sidratul Muntaha selama seratus tahun lamanya atau seratus penunggang kuda yang sangat cepat yang berada di bawah naungannya, disana juga ada belalang dari emas, buahnya seperti kendi yang besar-besar.” (Hadits Hasan, HR. Turmudzi 2541 di shahihkan oleh imam Al-Hakim dalam Mustadrok, di hasankan oleh Tirmidzi dan Al-Albani (Shahih Tharghib Wat Tarhib (3727)).

Sementara itu, Imam Ibnu Rojab Al-Hambali Rahimahullah mengatakan jika belalang emas tersebut diantaranya laron, lebah, kupu-kupu dan lain-lain. []

Sumber: Infoyunik

loading...
loading...