islampos
Media islam generasi baru

Berusia Lanjut, 75 Jemaah Veteran PD II Uzbekistan Tiba di Makkah

Foto: Saudi Gazette
0

ARAB SAUDI—Sebanyak 75 jemaah veteran Perang Dunia II yang berasal dari Uzbekistan dilaporkan telah tiba di Makkah pada Senin (28/8/2017) waktu Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Pejabat Kementerian Agama Uzbekistan, Haidar Sultan mengatakan, meski semua jemaah sudah lanjut usia, tetapi sama sekali tidak ada kendala yang sangat serius.

“Jamaah veteran perang berusia antara 95 dan 105 tahun, namun semuanya sehat-sehat saja,” kata Sultan di Makkah, Senin (28/8/2017), Saudi Gazette melaporkan.

Perang Dunia II terjadi tahun 1931 – 1945 antara Jerman Nazi dan kawan-kawan melawan Sekutu terdiri dari Amerika Serikat, Uni Sovyet, Inggris, Perancis dan lain-lain.

Menurut laporan, para jemaah veteran perang tersebut, baru pertama melaksanakan haji, dan mereka mengaku sangat bahagia bisa menjalani ibadah ini.

Sultan menambahkan, beberapa dari mereka didampingi istri dan anak-anaknya atau anggota keluarga lainnya untuk mendampingi.

“Setiap peziarah diizinkan untuk membawa serta salah satu anggota keluarganya,” katanya.
Uzbekistan merupakan negara yang dulunya tergabung dalam Uni Soviet yang kini sudah bubar dan kini terbagi menjadi banyak negara. []

loading...
loading...