Bertemu dengan Prabowo, Luhut: Saya Meminta Beliau Maju di Pilpres 2019

0

JAKARTA— Terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan sedikit pembicaraanya.

Luhut meminta agar Prabowo maju kembali sebagai calon presiden 2019-2024, meski dalam pertemuan tersebut, tak spesifik membicarakan pilpres 2019.

“Malah saya bilang Pak Prabowo maju saja (pada pilpres 2019). Dia lagi mempersiapkan dirinya untuk maju,” kata Luhut, pada Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Luhut mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo kemarin merupakan hal yang biasa saja karena keduanya merupakan kawan lama, Mereka berdua sama-sama besar di korps baret merah atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Luhut mengaku kerap bertemu dengan Prabowo. Namun, dia mengklaim dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu tak diisi pembahasan yang serius. Bahkan, kata Luhut pembicaraan dirinya dengan Prabowo kerap diselingi tawa.

“Saya kan, dengan Pak Prabowo teman lama, kami ketemu, makan, dan bukan sekali itu saya ketemu Pak Prabowo, sering kami ketemu,” tuturnya.

Luhut menuturkan, bahwa dirinya saling bertukar gagasan dengan Prabowo saat bertemu meski memunculkan perbedaan. Meskipun demikian, Luhut tetap berteman dengan Prabowo.

“Kami hanya bertukar pandang, kami mungkin ada yang cocok, ada yang enggak cocok. Tapi kami tetap berteman,” kata dia.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan tak ada rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan mantan Pangkostrad itu. Menurut dia, hubungan Jokowi dengan Prabowo baik-baik saja selama ini, meski jarang bertemu.

“Enggak ada (rencana pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi). Pak Prabowo sehat-sehat saja, Pak presiden sama pak Prabowo baik-baik saja,” pungkasnya. []

SUMBER: CNN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline