Bertemu dengan MUI, Ketum FPI Tegaskan Tak akan Cabut Laporan terhadap Sukmawati

0

JAKARTA—Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) menyambangi Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia untuk menolak ajakan Ketua Umum , KH Ma’ruf Amin, untuk mencabut laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukamawati Soekarnoputri.

FPI memahami apa yang disampaikan Ketua Umum MUI tersebut. Namun, FPI enggan untuk mencabut laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati.

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid menjelaskan, bahwa Penolakan itu dibicarakan langsung ketika KH Ma’ruf bertemu langsung dengan Ketua Umum FPI, Ustaz Shobri Lubis.

“Atas penjelasan Ketua Umum MUI tersebut, Ustadz Shobri Ketua Umum FPI mengucapkan banyak terimakasih dan bisa memahami atas langkah-langkah yang ditempuh oleh Pak Kai Ma’ruf Amin sebagai ulama sepuh yang memang lebih mendahulukan aspek dahwahnya daripada aspek hukumnya. Namun beliau tetap meminta izin untuk melanjutkan proses hukum Ibu Sukmawati,” kata Zainut, pada Kamis (12/04/2018) kemarin.

Shobri, menurut Zainut, mempunyai pertimbangan tersendiri untuk tetap melanjutkan laporan tersebut. Pelaporan tetap dilanjutkan demi menegakkan amal ma’ruf nahi munkar.

“Ketua Umum MUI bisa menerima keputusan FPI dan tidak ada masalah karena Indonesia adalah negara hukum dan setiap warga negara diberikan hak untuk menuntut keadilan di depan hukum sepanjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline