ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bersegeralah Melakukan Kebaikan, Wahai Saudaraku

0

Advertisements

SAUDARAKU,

Sesungguhnya Allah telah memerintahkan kita untuk segera berbuat kebaikan dan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan sebelum ia terlewat.

Allah telah berfirman,

“Dan bersegeralah kamu terhadap ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (Ali-Imran: 133)

Allah juga berfirman,

“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Rabbmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karuni Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Al-Hadid: 21)

Saudaraku,

Berlomba-lomba berarti segera bergerak dalam melakukan sesuatu. Karena, ketika sesuatu itu kita lewatkan maka penyesalanlah yang akan kita dapatkan. Apa lagi sesuatu yang terlewatkan itu adalah sesuatu yang berharga berkaitan dengan diri seseorang. Tidak ada sesuatu yang lebih berharga melebihi surga yang luasnya laksana langit dan bumi. Apabila seseorang melewatkan surga maka tempat kembalinya adalah neraka.

Allah telah menggambarkan bahwa Rasul dan manusia-manusia pilihannya serta pengikutnya sebagai orang-orang yang bersegera melakukan kebaikan. Allah telah berfirman,

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami.” (Al-Anbiya: 90)

Saudaraku,

Sebagai seorang muslim yang taat sudah seharusnya kita bersegera dalam melakukan kebaikan. Karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan kehabisan waktu di dunia ini. Maka bersegeralah melakukan kebaikan, jangan pernah tunda suatu kebaikan itu esok lusa. []

Sumber: Himpunan Khotbah Jum’at Lengkap/Dr. Shalih Al-Fauzan/Ummul Qura

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline