islampos
Media islam generasi baru

Bersama Badan Amal Muslim Inggris, Walikota Ini Bantu para Tunawisma

0

INGGRIS—Walikota Lewisham, London dikabarkan telah bergabung dengan lembaga amal Muslim lokal. Bersama para aktivis Muslim, ia ikut menyediakan makanan hangat bagi para tunawisma di kota Lewisham.

“Saya kira ini adalah langkah positif untuk mengunjungi dan membantu membagikan makanan  bagi orang yang membutuhkan bersama lembaga amal Muslim. Hal ini telah menghangatkan hati saya ketika melihat para relawan dan pekerja amal amat bekerja keras untuk menolong para tunawisma,” ungkap Walikota Lewisham, John Biggs seperti dikutip Shopper, Senin (23/1/2017).

Sebelumnya, Walikota Biggs juga ikut bergabung dengan relawan Muslim Aid pada 12 Januari lalu. Dapur umum Muslim Aid menawarkan makanan hangat bagi 100 tunawisma lokal di Taman Altab Ali dan jalan sekitarnya.

“Saya pernah mengalami bagaimana susahnya menjadi seorang tunawisma. Sekarang saya merasa ini adalah tugas saya sebagai manusia bukan hanya sebagai seorang Muslim, untuk menolong orang-orang yang menderita,” kata Mfa Zaman, seorang relawan Muslim Aid.

“Saya tak punya uang untuk memberi, namun saya memilih menjadi relawan Muslim Aid selama tujuh tahun. Membuat orang lain tersenyum membuat saya bahagia,” tambah Zaman.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar. Menurut sensus pada 2011, jumlah Muslim di Inggris hampir 2,8 juta orang.

Selain itu, berdasarkan jajak pendapat pada 2013 yang dilakukan website amal Inggris, JustGiving, ditemukan bahwa umat Muslim paling banyak melakukan amal.[]

loading...
loading...