ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berpikir Positif Mempengaruhi Kesuksesan Anda

Foto: Koala Digital
0 366

SETIAP dari kita dalah hasil karya cipta Allah SWT yang terbaik. Anda memiliki potensi yang sangat luar biasa yang mungkin Anda sendiri tidak pernah menyadarinya. Anda adalah manusia-manusia pilihan yang telah tercipta di bumi ini.

Jika seekor lalat memiliki 100.000 sel otak yang aktif, seekor tikus memiliki 5 juta, seekor kera memiliki 10 miliar, sedangkan Anda memiliki sel otak aktif sebanyak 100 miliar sejak kecil dan hari pertama kehidupan Anda, sel tersebut terus membentuk koneksi belajar dengan kecepatan luar biasa yaitu 3 miliar per detik.

Koneksi tersebut adalah kunci dari kekuatan otak Anda yang ia tidak lebih besar dari seuntai anggur dan tidak lebih kecil dari sebuah kol. Anda dapat menggenggamnya dengan sebelah tangan.

BACA JUGA:
Di Balik Kesuksesan Anakku, Ada Wanita Berkekuatan Seribu Laki-laki
Tiru Cara Berdagang Rasulullah, Pengusaha Swalayan Ini Sukses

Beratnya kurang dari 1,5 kg. Namun, otak manusia seribu kali lebih hebat dari komputer terhebat di dunia. Untuk itu, ternyata Andalah pemilik supercomputer bilogis terhebat yang ada di dunia ini. Padahal ini adalah salahsatu modal potensi yang Anda miliki sebagai seorang manusia, lalu tidakkah Anda mendorong diri Anda untuk menjadi pemenang dalam hidup Anda?

Kesuksesan Anda sebenarnya adalah sangat dipengaruhi pada bagaimana Anda mempersepsikan masa depan sukses bagi diri Anda sendiri. Kegagalan itu akan muncul dalam diri Anda jika Anda memberikan peluang pikiran-pikiran gagal menghantui diri Anda.

Karena itulah, biasakanlah untuk berpikir positif. Hal mudah untuk membangun pikiran positif adalah dengan cara membayangkan keberhasilan dan kebahagiaan yang kiranya realistis dapat Anda raih di masa yang akan datang. Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah SWT tergantung pada sangkaan hambanya. []

Sumber : Membangun Karakter dengan Hati Nurani/Akh Muwafik Shaleh/Erlangga/2002

Comments
Loading...