ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berkah Ramadhan bagi Pedagang Jus Buah

Foto: Irah
0

BERKAHNYA menebar luas ke seluruh penjuru dunia, menumbuhkan setiap harapan bagi umat manusia, mengubah kehidupan yang gelap menjadi terang, meramaikan tempat yang sepi menjadi dipenuhi orang, serta menambah sempitnya rezeki menjadi lapang. Itulah berkah bulan suci ramadhan.

Seperti yang terjadi pada Aldi Ibrahim, seorang pedagang jus buah berusia 26 tahun yang telah mendapatkan berkah bulan suci ramadhan. Di bulan selain ramadhan, Aldi biasa menjajakan dagangannya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Namun, di bulan ramadhan ini ia baru mulai menjajakan dagangannya pada jam 4 sore sampai jam 10 malam.

“Di bulan puasa ini saya mulai menjajakan dagangan pada jam 4 sore sampai jam 10 malam, walaupun jam terbangnya lebih singkat dibanding bulan biasanya, namun keuntungan yang didapatkan sama dengan keuntungan di bulan biasa yang jam terbangnya lebih lama,” ungkap Aldi kepada Islampos.

Aldi sendiri bertempat tinggal di Sukarata, Purwakarta namun ia menjajakan jus buah milik seseorang di Munjuljaya. Ia biasa mangkal di daerah Jl. Veteran, depan kampus UPI Purwakarta.

“Di bulan ramadhan ini banyak orang yang membeli jus buah menjelang berbuka puasa dibanding hari-hari biasanya, sehingga walaupun sebentar namun omzet penjualannya sama dengan bulan biasa yang lama,” tambah Aldi. [iwm/islampos]

loading...
loading...