ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berhenti Merokok, Setahun Bisa Kumpulkan Rp 8,7 Juta untuk Umroh

BERHENTI MEROKOK DEMI UMROH
0

KETIKA seseorang berniat kuat, maka segala usaha dan ide akan ia lakukan dan gunakan untuk mencapai impiannya tersebut.

Sama halnya dengan kisah seorang pemuda yang sengaja berhenti merokok, dan mengambil keputusan untuk tidak berpacaran agar dapat melaksanakan impianya, yaitu umroh.

Sebuah kesaksian pemuda ini, melalui media sosial Facebook menjadi viral. Di sebutkan bahwa pemuda ini melakukan tekad yang kuat terinspirasi dari seorang penulis, pembicara, dan pengusaha asal Indonesia yaitu Ippho Santosa.

Selama setahun pemuda ini berhenti merokok dan memutuskan hidup single (tak pacaran).

“ jatah rokok sehari Rp.15.000 dan uang kencan (pacaran) setiap bulan Rp 300.000, dimasukin celengan selama satu tahun gak dibuka. Pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb.” Tulisnya dalam akun facebook.

Pemuda itu juga menambahkan, “Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok Rp.20.000 niatnya gak di buka selama tiga tahun, semoga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi Rp.20.000, nanti hasilnya tinggal dikalikan saja 360 (jumlah hari dlm satu tahun) x Rp.20.000 = Rp.7.200.000 x tiga tahun = Rp. 21.600.000 .”

“Jadi uang jatah rokok selama tiga tahun bisa dipakai berangkat Umroh, Hehehe (insya Allah Tercapai).” ungkapnya dalam salah satu postinganya.

Ketika kita bersungguh-sungguh terhadap sesuatu, maka Allah akan mudahkan.Selama niatnya lurus dan tujuannya syar’i. Insya Allah. []

 

Sumber: tribunjogja

loading...
loading...