ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Beredar Video Pemuda Indonesia yang Diduga Jadi Imam Masjidil Haram, Inilah Kebenarannya

0

Advertisements

JAKARTA— Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang, Nur Hidayatullah, pengunggah video murattal Alquran yang dibacakan Ustadz Asal bin Haji Yanto di hadapan Syekh Sudais dan para tokoh Makkah di Masjidil Haram saat pembukaan Kegiatan Tahfizhul Qur’an 12 Ramadhan 1439 lalu, mengkarifikasi pemberitaan terkait video tersebut.

Nurhidayat khawatir banyak yang beranggapan Ustadz Asal adalah Imam Masjidil Haram.

BACA JUGA: Inilah Ulama Indonesia yang Pertama Kali Jadi Imam Besar Masjidil Haram

“Harus saya sampaikan pula bahwa yang saya tulis adalah Ustadz Asal jadi Imam di Masjid Birrul Walidain, yang kebetulan juga menjadi anak angkat Imam Masjidil Haram Syekh Dr. Hasan Bukhari,” kata Nur Hidayatullah dalam keterangan tertulinya yang diteri Islampos .com, Sabtu (10/6/2018).

JUTAAN mata yang menonton video murattal Alquran yang dibacakan Ustadz Asal bin Haji Yanto di Masjidil Haram di hadapan…

Posted by Nur Hidayatullah Yuzarsif on Friday, 8 June 2018

Dalam keterangan tertulis itu, Nurhidayat juga mengucapkan terima kasih atas spresiasi warganet terhadap ungghan video tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua yang me-like dan share postingan saya terdahulu, hingga dibaca dan ditonton lebih dari setengah juta dalam sehari, dan dimuat di beberapa media cetak dan elektronik di tanah air,” kata Nur Hidayatullah.

BACA JUGA: Bahasa Indonesia Resmi Digunakan dalam Kitab Khotbah di Masjidil Haram

Sebelumnya video tersebut viral di media sosial dan banyak yang beranggapan bahwa Ustadz Asal bin Haji Yanto adalah imam Masjidil Haram.

“Semoga saja anggapan itu menjadi kenyataan, seperti halnya dulu Syekh Ahmad Khatib Minangkabau yang menjadi Imam dan pemuka ulama Haramain,” pungkas Nur Hidayatullah. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline