ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berdo’alah Seusai Berwudhu, Karena…

Foto: wawasan kesehatan
0

BERWUDHU merupakan salah satu proses penyucian diri dari segala kotoran yang menempel pada bagian tubuh sebelum kita melaksanakan shalat pada umumnya. Berwudhu juga merupakan salah satu penentu sah atau tidaknya shalat yang dikerjakan.

Selain hal tersebut, berwudhu jika dilihat dari sisi medis dapat memberikan banyak manfaat salah satunya yaitu membatu permanjaan kulit.

Dari Abu Hurairah R.A, ia berkata, “Rasulullah SAW bersabda: ‘Allah tidak menerima shalat seseorang di antara kalian kerika berhadas, hingga ia berwudhu’,” (H.R. Al-Bukhari).

Begitu banyak manfaat dalam berwudhu, bagaimana jika kita sempurnakan berwudhu dengan membaca do’a sesudah berwudhu. Karena membaca do’a seseudah berwudhu Allah memberikan banyak keutamaan di dalamnya, sebagai berikut:

Sabda Rasulullah SAW, “Barangg siapa yang berwudhu lalu melaksanakan wudhu itu dengan sebaik-baiknya, kemudian berdo’a (membaca): Asyadu Alla Ilaha Illaah Wa Asyhadu Anna Muhammadan ‘Abduhu Wa Rasuluh (aku bersaksi bahwa tiada ada Tuhan kecuali Allah dab Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba Allah dan RasulNya) maka baginya akan dibukakan 8 pintu surga yang dia akan memasukinya dari mana saja dia kehendaki.”

Masya Allah, begitu besar keutamaan yang Allah SWT berikakan kepada orang-orang yang membaca do’a seusai ia berwudhu. Dibukakan 8 pintu surga dan diberikan kehendak kapadanya untuk masuk dari pintu mana saja. Akan tetapi hal tersebut jangan membuat kita lalai akan kewajiban kita yang lain sebagai hambaNya. Kita juga tetap harus melaksanakan perintahNya dan As-Sunnah sebagaimana yang dilakukan olah Rasulullah SAW. []

Sumber: 100 Cara Mengatasi Takut Mati/Hussein Bahreisj/Pustaka Media

loading...
loading...