Berbagi Kue, Cara Muslimah Kanada Lawan Islamofobia

Foto: The Record
0

QUEBEC—Tragedi penembakan di sebuah Masjid di Quebec tempo hari, membuat isu anti-islam–islamofobia kembali menguat di Kanada. Namun muslimah Kanada, memiliki cara unik untuk melawan tindakan diskrimantif tersebut–yakni dengan berbagi kue.

Para muslimah di Kota Quebec membagikan kue manis buatan mereka di beberapa wilayah sekitarnya, Senin (20/2/2017). Selain itu mereka juga mengajak masyarakat berdialog antar agama, guna memperluas pemahaman mereka terhadap Islam itu sendiri.

“Kampanye kami dimaksudkan untuk mendorong hubungan antara Muslim dan masyarakat luas melalui kegiatan sederhana berbagi kue buatan sendiri,” ungkap Fauzia Baig dari Koalisi Muslim Women of KW, seperti dilansir AboutIslam, Senin (20/2/2017).

Upaya yang dipimpin oleh Baig dan wanita Muslim datang setelah penembakan di sebuah masjid di Kota Quebec, dan munculnya ancaman dari seorang Liberal yang mencela Islamophobia.

“Harapannya adalah bahwa dengan berbagi senyum yang tulus, memperlakukan mereka dengan manis, serta mengucapkan kata ‘assalamualaikum’, kami akan terus meneruskan upaya untuk memerangi Islamophobia dan membangun pemahaman mereka lewat komunikasi.”

“Apa yang bisa kita pelajari dari hal ini? Adalah apa yang bisa kita lakukan ke depannya agar insiden ini tidak pernah terjadi lagi,” ujar Fauzia. “Ini adalah hal kecil dalam pertempuran besar,” tutupnya. []

Pewarta: Riza.

loading...
loading...