islampos
Media islam generasi baru

Berbagai Pilihan Transportasi Umum di Bali, Kamu Wajib Tahu!

sumber: rumahkudibali.com
0

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi selama di Bali. Jarak satu sama lain kadang sangat berjauhan, sehingga tidak bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Kamu perlu alat transportasi umum selama di Bali dan ada beberapa pilihan yang bisa kamu naiki.

Mengetahui berbagai alat transportasi wisata di Bali akan sangat membantu untuk membuat liburanmu semakin menyenangkan. Jangan sampai liburanmu berantakan hanya karena nggak ngerti di Bali harus naik apa saja.

Bus Trans Sarbagita

Bus ini mirip seperti Trans Jakarta, namun dengan rute yang terbatas. Buat kamu yang mendarat di Bandara Ngurah Rai dan ingin menuju tengah kota, naik saja Trans Sarbagita yang harganya sangat murah jika dibandingkan dengan taksi.

Kura-Kura Bus

bus kura kura b
sumber:geretkoper.com

Ini adalah transportasi wisata di Bali yang menghubungkan beberapa destinasi wisata ternama dengan tiket terusan yang harganya sangat terjangkau. Selain bisa membeli tiket sekali jalan, kamu juga bisa berlangganan tiket mingguan untuk keliling ke berbagai tempat terkenal. Asyiknya, shuttle bus kura-kura tersedia di banyak tempat. Jadi kamu tinggal menunggu di shuttle, dan menyesuaikan dengan tujuan wisata kamu hari ini.

Komotra

Buat wisatawan yang nggak bawa kendaran pribadi tapi kepengen jalan-jalan di sekitar Pantai Kuta dan Legian, maka kamu harus naik komotra dari tempat shuttle bus yang jaraknya cukup jauh dari tepi pantai. Kendaraan ini bisa mengangkut banyak orang sekaligus dan warnanya sangat mencolok. Jadi mudah untuk dikenali ketika membutuhkan jasanya.

Rental Motor

Alat transportasi paling mudah ditemui di Bali adalah motor, dan ada banyak rental yang tersedia di sana. Bisa disewa harian atau bahkan bulanan, tentu saja dengan harga yang terjangkau. Dengan motor, kamu bisa menuju berbagai tempat wisata baru di Bali yang jaraknya cukup jauh dari Denpasar. Dan dengan konsumsi BBM yang irit, membawa motor untuk keliling Bali adalah pilihan ekonomis agar uang nggak mudah menipis.

Rental Mobil

Namun jika kamu bepergian dengan membawa rombongan, rental mobil adalah jawaban yang paling tepat. Harganya pun tidak mahal, nggak beda jauh dengan rental mobil yang ada di Jakarta dan enaknya lagi bisa dibawa sendiri tanpa membawa sopir. Main ke mana saja, hayuk!

Ojek

Bali tidak memiliki banyak angkutan kota, terutama di daerah wisatanya. Yang menjadi transportasi andalan bagi warga setempat adalah ojek untuk mengantar jemput dari rumah menuju tempat tujuan. Ojek juga bisa menjadi alternatif ketika tidak ada lagi kendaraan umum yang lewat. Selain ojek konvensional, sekarang di Bali juga sudah ada ojek online yang memudahkan penumpang untuk memesan dari mana saja.

Dokar

dokar
Sumber:flickr.com/pjwar.com

 

Di beberapa tempat, dokar masih menjadi alat transportasi bagi warga Bali. Namun sebagian besar sekarang jadi transportasi wisata di sana. Tentu menyenangkan bukan bisa naik dokar di Bali, sambil menikmati pemandangan yang indah.

Taksi

Alternatif paling banyak di Bali adalah taksi, dengan banyak penyedia jasa yang bisa kamu pilih. Taksi konvensional maupun online sama-sama tersedia di Bali. Namun jika memilih taksi online, pastikan aturan-aturan yang tidak tertulis yang sudah disepakati di sana, seperti tidak menjemput di bandara dan mall.

Dengan banyaknya alternatif transportasi di Bali, kamu nggak perlu bingung kalau mau pergi ke tempat tujuan. Pilihlah yang paling sesuai dengan tujuan kamu selama liburan di sana. Happy holiday.

 

 

 

 

 

loading...
loading...