ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Belum Daftarkan 545 Calegnya ke KPU, PSI: Sistem KPU Sering Heng

0

Advertisements

JAKARTA—Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan ada kendala teknis dalam mendaftarkan caleg, yakni permasalahan Sistem Informasi Pencalonan (SILON) milik Komisi Pemilihan Umum.

“Ada kendala teknis yang perlu disampaikan ke KPU juga. SILON-nya selalu macet, pemuatan (loading) lama, jauh lebih baik SIPOL dibanding SILON,” kata Raja, Ahad (15/7/2018).

BACA JUGA: Ketika Raja Juli Antoni Beri Jawaban Nyeleneh atas Tantangan Fadli Zon

Karena hambatan tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum mendaftarkan nama-nama calon anggota legislatif ke KPU. Padahal, pendaftaran ditutup pada dua hari ke depan, Selasa (17/7/2018). Masa pendaftaran caleg berlangsung mulai 4 hingga 17 Juli 2018.

Raja mengaku sengaja belum mendaftarkan 575 calegnya agar bisa dipastikan kompetensinya.

“Kami ingin memastikan 575 orang caleg yang kami ajukan ialah orang terbaik dan mewakili ‘DNA PSI’. Hari ini finalisasi,” ujar Raja di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Ahad (15/7/2018).

BACA JUGA: Siap Mengikuti Proses Hukum, Raja Juli: Saya Tak Berencana Melarikan Diri dengan Alasan Umrah

Raja juga mengeluhkan pengelolaan SILON oleh KPU yang heng berjam-jam sehingga memperlambat PSI untuk mendaftarkan calegnya.

“Tak tahu bagaimana pengelolaan di KPU. Dua hari lalu sampai heng, tak bisa dipakai sampai 10 jam. Mungkin karena ini hari terakhir, kami rencananya besok menyetor nama nama itu,” ucap Raja. []

SUMBER: SUARA

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline