Keterbatasan Fisik Tak Membuat Mulyono Lalai Sholat

Foto: hedidot
0

SERINGKALI kita lupa untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat kesehatan dan nikmat anggota tubuh yang lengkap. Masih bisa merasakan berjalan dengan dua kaki, masih bisa merasakan nikmatnya melihat dan sebagainya.

Seperti kisah pak Mulyono, yang sejak lahir memiliki kaki yang kurang normal, kaki yang satu hanya sepanjang paha, dan kaki yang satunya lagi panjangnya tidak jauh berbeda.

Walaupun demikian, beliau selalu bersyukur atas keadaannya ini. Terbukti ketika ibadahnya yang tak pernah absen untuk melaksanakan shalat .

Belum lagi kesibukannya mengurus keluarga. Beliau mempunyai dua anak kandung, yang satu masih sekolah di SMA dan satu lagi sedang kuliah di Universitas Mustopo Jakarta Selatan. Selain kedua anak kandung, beliau juga mempunyai empat anak asuh.

Jika melihat beliau, rasanya aneh jika kita yang Allah berikan fisik yang normal lantas meninggalkan kewajiban shalat dan sering mengeluh karena keadaannya yang tak sesuai dengan keinginan, lantas alasan apa yang membuat kita terus mengeluh dengan nikmat yang begitu besar  tetapi kita tak sadar?

Allah yang menjamin hidup seorang hamba “Dan tidak ada satu binatang melatapun di bumi melainkan Allah lah yang memberi rezekinya,” (Q.S Hud:6).

Semoga rasa syukur senantiasa meliputi hati kita, sehingga setiap nikmat yang Allah berikan membuat kita menjadi semakin bertakwa terhadap Allah yang mengendalikan hidup kita. []

 

Sumber: hadidotwodpress

loading...
loading...