ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Begini Manfaat Kenakan Hijab

0

SAHABAT, mengenakan hijab tidak rugi kok, walaupun rambut indah dan leher mulus kita tak diketahui orang lain. Tapi justru dengan berhijab kita terjaga dari hal itu. Ketika kita berusaha menjaga kehormatan, maka orang lain pun akan berusaha menjaga pandangan.

Lalu apa manfaat mengenakan hijab? Berikut beberapa manfaat mengenakan hijab:

Dicintai Allah SWT

Salah satu perintah Allah adalah mengenakan hijab, maka dari itu, Allah sangat mencintai Hamba yang mentaati perintah-Nya.

Rekezi Melimpah

Rezeki yang melipah tidak hanya mendapatkan uang yang banyak, dikuatkan dalam lingkaran masalah dan tetap istiqomah dalam kebaikan pun merupakan rezeki yang harus disyukuri.

Mendidik untuk berprilaku lebih baik

Ketika berhijab dan berbuat salah, kita akan malu dengan hijab. Oleh sebab itu dengan berhijab akan terus berusaha berbuat baik.

Terhindar dari godaan laki-laki

Biasanya laki-laki enggan menggoda wanita berhijab dengan kata-kata yang tidak baik, justru kata-kata yang keselamatan lah yang mereka ucapkan. Seperti “Assalamu`alaikum”.

Terlihat anggun

Kibasan ujung hijab sangat terlihat anggun bukan?

Rambut sehat dan hemat

Ketombe, rambut rontok dan rambut bercabang dapat teratasi karena terhindar sengatan matahari dan dapat menghemat biaya perawatan rambut pula.

Sebagai pendakwah

Ketika kita berhijab, tidak menutup kemungkinan teman-teman akan mengikuti mengenakan hijab. Memberi contoh yang baik Insyaa Allah menjadi ladang pahala loh.

Masya Allah banyak ya manfaat mengenakan hijab, sahabat-sahabat tidak ada alasan lagi untu tidak mengenakan hijab ya. Ingat, berhijab itu setelah baligh, bukan setelah baik. []

Sumber: Ummi Online
Redaktur: Jejeh Nurazizah

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...